Tuesday, 13 November 2012

Event Seruu!!!~~

Teman-teman, ada beberapa event seru nih yang perlu kita datengin :D Event-Event ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita loh! Aku aja pengen banget datengin semua event ini :D So, take a look dulu yaaa^^

1. Indonesia Book Fair



Acara ini rutin diadakan satu kali setahun. Acara ini akan dilaksanakan dari tanggal 17-25 November 2012 di Istora Senayan Jakarta.. Kalau menurut profil dari websitenya, acara Indonesia Book Fair atau IBF ini sudah memasuki umur 32 tahun dalam penyelenggaraanya lohh^^ Di acara ini diselenggarakan banyak sekali rangkaian acara. Mulai dari pameran buku ( banyak diskonan loh >< ), penerbitan naskah, dan lainnya.. Bagi teman-teman yang mau lebih banyak tau tentang rangkaian acara dan kejelasan acara ini yuukk mari lihat disini : 

Twitter: @Indobookfair
Mari kita galangkan Gerakan Membaca!^^


2. Gelar Museum Nusantara 2012


Konfrensi Pers Gelar Museum Nusantara

Hm.. Kalo dari judulnya nih, pasti teman-teman tau deh ini acara tentang apa :D Yap! Acara ini berhubungan dengan museum-museum yang ada di Indonesia.. Acaranya rencananya, akan diadakan pada tanggal 22-25 November 2012 di Jakarta Convention Center. Jadi, acara ini juga rutin diadakan setiap tahunnya oleh Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam acara ini akan ada kurang lebih 200 museum  nih yang akan unjuk kebolehan, guys! Mereka akan datang ke pameran ini dengan membawa barang-barang yang menjadi wakil yang akan dipamerkan di acaran ini^^ Katanya juga akan ada pemilihan untuk Duta Museum nih Guys, tapi masih belum jelas sihh (kita tunggu aja yaa) Acara ini bagus banget buat nambah pengetahuan dan wawasan kita. Tujuan dari acara ini adalah mengajak kita semua untuk tidak malas ke museum :) So, tunggu apalagi catet-catet yaa.. Nih untuk jelasnya 

Twitter : @MuseumMart2012


3. Jejak - Jejak Karam



Jujur deh, awal dari aku bisa nyasar tau ada acara ini tuh karena baca berita tentang harta karun yang ada di lautan Indonesia yang diambil oleh ilmuan negara asing dan mengklaim harta karun itu sebagai mereka. Yahh.. Inilah faktanya, Indonesia selalu mencak2 dan marah2 kalo udah ada yang diambill.. Okay forget it! Jadi acara ini seperti yang udah ditulis diatas yaitu Jejak - Jejak Karam, diadakan dari tanggal 12 November - 5 Desember 2012 di Museum Nasional (blm pernah kesini deh aku, tapi pas liat gambarnya! astaga! bangunanya keren bgt :O ). Jadi acara ini tuh bertajuk tentang harta karun yang ada di lautan Indonesia yang berasal dari kapal - kapal yang karam di laut kita. Harta karun yang paling menggemparkan dunia sih tentang penemuan harta karun dari kapal bangsa Cina yang tenggelam. Ini nih temen-temen yang sempet jadi sengketa antara Indonesia dan Ilmuan Asing (dari Australia) yang melakukan pengambilan harta tersebut, karena penemuan itu merupakan penemuan yang luar biasa menggemparkan masyarakat dunia karena nilainya yang tinggi... Nahh daripada panjang-panjang, yukk mari datenggg ke Museum Nasional. Info bisa diliat di




So teman-teman, liburan kita juga bisa dihabiskan nihh dengan cara-cara seperti ini. Selain menambah pengetahuan dan wawasan kita juga bisa menambahkan kecintaan dan kepedulian kita terhadap Indonesia tercinta ini^^ Jangan lupa yaa dikunjungi!!^^ Salam Hangat! :D

Turkey's Postcard

This is Turkey's Flag.. But, the person that gave me this card isn't Turkish..hehehe..





Thanks to Anggun Larasati :D

Civil War Museum, America






Postcard from USA!!^^ Thanks to Kristin :D

Russia...

From Russia again!!^^ Russia always has their unique :D btw, this postcard took 3 months to arrived in my home -__- sooo longgg heheh...but, still love it!




Thanks to Saniras (I met her in Instagram :D )

Tuesday, 9 October 2012

New Profile Picture^^

This Picture taken around August 2012, last year :)

At Seminari Alkitab Asia Tenggara, Malang, Indonesia
It's show my desire to travel around the world!!^^ But, I'll start it with Indonesia :D

Monday, 8 October 2012

Hari-hari Penting Bagi Dunia Perposan

Haiii,, lagi iseng nih.. Sekarang gw cuma mau share-share aja tentang hari-hari ( yang menurut gw) penting bagi dunia Perposan..Perposan disini artinya luas yaa.. Kaya berhubungan dengan surat, kartu pos, perangko, dan lain-lainnya.. Let's check it out!^^

1. Hari Filateli Indonesia

Hari Filateli Indonesia ini jatuh pada tanggal 29 Maret dan tahun ini si usia Filateli di Indonesia udah 90 tahun. Seperti yang kita tahu bahwa Filateli itu adalah kegiatan atau hobi dari orang-orang yang suka banget koleksi perangko atau benda-benda pos lainnya.. Biasanya sih yang udah old edition punya, tapi gak menutup kemungkinan juga kok buat yang benda-benda new arrival juga hehehe.. Kalo aku pribadi sih suka juga sama berbagai perangko-perangko yang Indonesia  punya.. Tapi gak suka sampai tahap ingin koleksi untuk sekarang ini :)

Oh iya nih sekedar info dari mbah wikipedia, sebenarnya orang-orang yang hobi koleksi/kumpulin perangko itu cukup disebut Stamp Collecter atau Pengumpul Perangko aja bukan Filatelis.Karena Filatelis itu lebih ke spesialis yang mendalami satu bidang di dunia filateli saja.. Mau tahu jelasnya cek this or website Filateli Indonesia or Pos Indonesia website !

Perangko yg pernah Kubeli :)

2.  Hari Pos Telekomunikasi Telegraf ; Hari Bakti Postel

Hmm..Awalnya sih kaget dan bingung yah dengar tentang Hari Pos Telekomunikasi Telegraf (PTT) ini. Gak ngerti maksudnya apa.. Tapi,, tenangggg.. Secara gw udah browsing sana-sini, nanti gw coba jelasin yaa..
Hari Pos Telekomunikasi Telegraf ini jatuh tanggal 27 September. Nah, seperti yang kita tahu (gak yakin si semua tahu..hehe :P) bahwa telegraf itu alat pengirim pesan jarak jauh dengan menggunakan sinyal visual gitu deh.. biasanya kirim pesannya pake kode-kode yahh yg lumayan ruwet dehh.. Tapi intinya, kalo di Indonesia itu hari ini diperingati sebagai kemajuan dari telekomunikasi di Indonesia.. Mulai dari surat,telegraf,telepon sampai ke jaman handphone . Nah, kenapa aku masukin ini ke hari yang juga penting di dunia perposan? Karena, surat juga dianggap sebagai alat komunikasi yang termasuk sukses membangun komunikasi di bumi Indonesia ini :)



3. Hari Surat Menyurat Internasional 

Nah..kalo ini mah sangat erat banget ya sama dunia Perposan ... Hari Surat Menyurat, atau bahasa kerennya World Post Day, ini jatuh pada tanggal 9 Oktober dan seperti namanya aja ya ada INTERNASIONALnya, ya pasti diraperingati juga sama negara-negara lain di dunia ini. Jadi kenapa diambil tanggal 9 Oktober? *ada yangg tauu??* Jadi, tanggal 9 Oktober 1874 merupakan tanggal didirikannya Serikat Post Dunia (Universal Post Union -   UPU). di dalam serikat ini sudah tergabung lebih dari 180 unit pos negara. Kerjaanya sih ya, menyemangati, motivasi, dan mendukung perkembangan pos di masing-masing wilayah dunia ini. Di tengah-tengah dunia yang sudah mencapai tingkat globalisasi yang tinggi ini, merek terus mendukung kegiatan surat menyurat untuk tetap eksis :). Untuk lebih mendukung dan mempererat hubungan dengan sesama di seluruh dunia UPU yang juga sering bekerjasama dengan UNESCO menyeleggarakana Pekan Surat Menyurat Internasional (PSMI) atau International Letter Writing Week :D




Nahh..gimana? Seru-seru juga kan hari-hari peringatan ini?? Hmm.. Kalo gitu sekian dulu yaa teman". Yang gw baru tahu dari mbah Wikipedia si segitu aja,,nanti kalo ada tambahan gw tambahin lagi deh yaa :D Oh iya! gak tertutup loh buat teman" yang mau kritik atau nambahin kalo ada info-info yang kurang :) Byeee~~

source : Wikipedia

Friday, 5 October 2012

Boston, Massachusetts

Love the architecture there :D

Old State House, Boston

The message :)

Thanks for Evan from USA :D

Huangshan Mountain, China :D

Got two postcards today,, This one from Zhe Wang from China :D
Huangshan Mountain


Message from Zhe Wang

Beautiful Stamps

Thanks Zhe Wang :)


Wednesday, 3 October 2012

Rock-Monkey from Taiwan!


Nice card from Michelle.. The postcard from Taiwan :)



Some word :)

I love the stamps :D

Thanks to Michelle :)


Tuesday, 2 October 2012

Selamat Hari Batik Nasional!


Wadalah walahhh.. Hari ini bener" lupa kalo hari Batik Nasional *lebih tepatnya sih gak tahu :(* Tadi pas dateng ke kampus agak bingung juga, kenapa anak2 pada pake Batik.. Mana kece2 lagi Batiknya >< Padahal gw pecinta batik dan produk dalam negeri :( Gw merasa betapa bodohnya gw bisa lupa hari Batik ini..huh..Okay, Let it flow.. Pokoknya jangan lupa ya! 2 Oktober itu hari BATIK NASIONAL! hehehe..

Oh iya, kemaren abis lihat2 foto2 pas jaman SMA. Sumpah gw jadi galau tingkat teratas.. Rasanya kangen ke masa2 SMA.. ya walaupun lebih banyak diaturnya, gak tau kenapa masa SMA itu gak akan prnh tergantikan *setiap masa jg sih* .. yahh Memories are memories, the important now are now and future :)

Masa pas lulus-lulusan :D

Don't cry because it's over. Smile because it's happened :)

Wednesday, 26 September 2012

Happy Birthday to Prescilla!!^^

Prescilla's birthday already passed hahaha...But, I just want to share the gift that my friends and me gave to her... Take a look :D



Made by Jessica Xu

This the softcopy version :


This picture was made by Jessica Xu. (Thanks to here, bcause my friend love this present >.< )
She has a bussiness to make this kind of things :) I recommend you to take a look to her shop Aubergine Garland :D 

Indonesia Postcard Collection

These postcard below are the few of postcard that I already sent :)




INDONESIA^^

Olden Days in Indonesia


The most favourite postcard I loved :)

I try hard to find beautiful postcard for people that I would like to give :)

Postages Collection :)

Ini adalah beberapa perangko yang pernah aku beli di beberapa kantor pos Indonesia.. Gambar"nya bagus deh :) Indonesia bgt gt ^^

Take a look yaa :P







It's nice, right ?^^


Excitement from Belarus :)



From Anastasia !^^ I know her from Instagram and we already had direct swap :) Hope my postcard arrived to here ><

UKRAINE^^



Postcard from Ukraine^^ love the view of the city :)

Greeting from NYC !^^






Wow! From NYC, so farrr away from Indonesia :) Got this card from postcrossing!^^

TNT 4 :P


Just got my Trinity Naked Travel 4 :)

Take a look the appearance :P

TNT 4




Bonus :)
With Trinity's sign on it :)
Okay,, let me read it first!!^^