Tuesday 10 July 2012

Hai!


(Point of View Stella)
“Hai… Pagi sayang!!!!!”Teriak seseorang yang sangat kukenal.
Itu pasti dia. Dia yang selalu menggangguku setiap pagi. Tapi terkadang kalau ga ada dia aku juga kesepian sich.

“Ih…. Pagi-pagi uda berisik di kelas orang! Berisik tahu!”  Teriakku kesal pada satu orang ini.

Oh iya, dia Rio, Cowok gw yang cablak abis. Gw aja ga tahu kenapa gw bisa nerima dia waktu di tembak dulu. Padahal gw lagi suka orang lain waktu dia nembak gw.

Kejadian itu berawal sewaktu gw dan dia mengikuti ekstrakurikuler yang sama yaitu badminton,  gw dan teman-teman gw sedang main badminton, dia lewat di depan gw dan dia pun terkena smash-an kok gw yang kenceng banget.

Waktu itu aku langsung aja reflect melempar raketku dan nolongin dia, sambil aku bawa dia ke UKS, loe semua tahu  bagian mana yang kena smash-an kok gw, jidat dia dan pas gw liat jidat dia kebaret panjang banget. Ya … Ampun gw merasa bersalah banget.

“Eh… Loe ga apa-apa kan” Tanyaku pada anak itu, sambil membawanya ke UKS.

“Gila, loe ya! Kayak  gini-ni loe bilang, ga apa-apa?”Sambil dia nunjuk-nunjuk ke jidatnya.

“Iya…Iya … Gw salah, tapi kan gw udah bermaksud baik buat bawa loe, ke UKS”

“Heh… Kalo Masalah ke UKS, gw sich bisa sendiri! Tapi ini masalah tanggung jawab. Tahu!”

“Ya… Udah sich ini gw udah bertangung  jawab sama Loe, Kalau gak gw tinggal nich loe ya!” Pas gw beranjak pergi dia langsung narik gw, aneh tahu gak ni orang.

“Eeeh… Ya gak gitu juga, sory-sory loe jangan pergi-jangan pergi, gw minta maaf ya.” Gak tahu kenapa, pas gw ngeliat mukanya yang rada melas, gw langsung…

“Iya dech… Gw maafin, Loe. Ayo  Buruan kita ke UKS” 

...Pas di UKS...

“Eh… Kita dari tadi udah ngobrol atau lebih tepatnya berantem lama, gw belum tau nama loe, gw Rio”

“Hehehe… Iya bener juga kata loe, berantem. Nama gw Stella , salam kenal ya. Loe kelas berapa?”

“Gw kelas XII IPS-1, Loe?”

“Pantes, gw gak  pernah liat loe di kelas X, loe ternyata kakak kelas gw beda 2 tahun lgi tapi tampang lo kaya anak kecil hehehe, Gw X-1”

“Dasar loe emank gw kan masih muda, hehehe. Walaupun umur udah banyak”

“ih… apaan sich loe”

Gw ngobrol-ngobrol sama dia tentang bulutangkis dan langsung nyambung, Sampai kita lupa kita harus ekskul, tapi waktunya udah abis, semua temen gw udah pulang. Gw dan Rio Ketawa sendiri dan ngajak gw pulang bareng. Setelah sekitar 1 bulan kita eskul bareng, tiba-tiba, Rio ngomong sesuatu sama gw.

“Eh… Stella Loe mau gak temenin gw kemall, Please…” Gw Nggak sanggup nolak permintaannya, tapi…

“Tapi, O, Gw mau pulang bareng temen-temen gw.”

“Oh.. Gapapa kok, Stell, Loe jalan bareng  Rio aja, gw gak keberatan kok.” Ujar temenku yang bernama Christy.

“Ya… Udah, dech. Yuuk Rio. Thx ya Chris”
Waktu sampai di mall Rio langsung ngajak gw makan . Dan dia ngomong sesuatu yang biking gw kaget.

“Stell.. Loe mau gak jadi pacar gw? Gw udah suka sama lo dari pertama gw ngeliat loe, loe mau ya jadi pacar gw?”

“Gimana ya… O. Kita kan baru kenal 1 bulan, gimana ya…” Setelah gw berpikir lama, dan Rio menunggu dengan was-was. Gw ngeliat dia.

“Iya… Gw mau jadi pacar, Loe.” Tiba-tiba dia memeluk gw dengan erat banget, sampai-sampai gw gak bias napas.

“Makasih Stell, loe dah bikin  gw bahagia, gw juga akan buat loe bahagia dan gw gak akan buat loe nangis” Gw gak tau apa yang gw lakukan tadi dengan menerima Rio jadi pacar gw, padahal gw masih suka sama ….  Ya sudahlah, selama Rio Seneng, gw juga seneng jadi pacarnya.

“Heh… Heh… Gimana sich kamu Stell, bengong aja!”

“Iya… Iya kenapa pacarku yang tercinta? Pagi-pagi gini Ganggu aja.”

“Nanti kita ke mall ya, jalan… Udah lama nich kita gak jalan”

“Ye… salah sendiri, sibuk eskul, mana kamu lebih milih  basket ! Ya… udah nanti pulang sekolah ya… Aku tunggu di bawah”

“Ah… Aku jemput aja ke kelas kamu”  Ujar Rio.

“Iya…iya, Ya udah sana, udah mau bel, Pelajaran pertama kamu itu Bu Galak kan?” Entah sejak kapan aku tahu jadwal  pelajaran Rio.

“Hah… Iya? Aku aja gak tahu.Ya udah nanti aku jemput kesini jangan turun dulu ya!” Orang aneh , pikir ku dalam hati. Aku bingung apa aku bersalah menyembunyikan perasaan yang sebenarnya bukan untuk Rio tapi untuk  Aldo.

Kriiiiing…

“Ah… Akhirnya istirahat juga, ya Christ, Bosen gw”

“Stell, Gw mau ngomong, sebagai teman gw cuma mau ngomong, kebahagian itu bisa terjadi kalau kita 
berada di sisi orang yang kita suka dan cintai” Ujar Christy

“Maksud Loe apa si Christ?” Tanyaku penasaran. Tapi tiba-tiba Rio dateng.

“Stella!!!”

“Ya… Udah ya, kapan-kapan gw jelasin. Tuch urusin pacar loe”

“Tapi loe mending jelasin dulu, urusan si Rio, gw bisa suruh di  ga sama gw terus-terusan”

“Ah… Nggak Gw kasihan ama pacar loe, Dadadah” Apa sich maksudnya… Ah… sebel

“Hai… Ayo berangkat” Ajak Rio ke gw

“Yuk….”

****

“Ah… Aku pulang, Ma”  Gw langsung mencium nyokap gw yang lagi masak

“Eh… Kamu pasti jalan-jalan lagi sama Rio,dech”

“Mank kenapa, Ma?”

“Ah ga papa, sana cepet mandi ganti baju.” Sambil mama menepuki pundakku

“Iya, Ma”

****
Seselesainya gw makan, gw langsung aja rebahan dikasur, dan baca komik karangan dari Yagami Chitose. Tiba-tiba ada bunyi yang mengganggu  aktivitas baca gw.

“Oh sms… Ya ampun dari Rio”

Hai! Yang, lg ngapain nich,
Kngen nich bsk aku jmpt ,
mw g, skali-kali?

Gw pun geleng-geleng kepala, ini kebiasaan Rio tiap malem, ga tau dech pulsanya udah abis berapa, padahal di sering banget ketemu gw tiap hari.

Lagi baca komik, kamu
 gnggu tw, dah bljr sana,
kalo lg g ngapa-ngapain

Setelah  beberapa kali Rio sms gw.

“Ah…. Mau sampai kapan sich sms mulu!”

Pas gw liat sms dari Aldo, dan aku pun terkaget-kaget, ada apa gerangan  sekelas aja gak gitu sama Aldo.

Hai! pa Kbr?
Dah lma kita ga ngobrol.
Eh bsk bsa nemenin w g,
bwt nyari kado bwt ade gw.
 Dulu u jg prnh kan bantuin
 gw nyari kado bwt ade gw,
 ya plis?

Hah, o… Iya dulu gw  prnh bantuin dia beliin hadiah bwat adeny yang masih kecil, Ah… Ini kesempatan gw buat lebih deket sama Aldo.

Ok! Ok! Pulang sekolah ya,
Ktmu di parkiran

“Ah gak sabar, nich gw pengen ketemu dia, ok! Aku tidur ah”

****
 Gw pun melihat sosok Aldo yang menghampiriku..

“Woi…. Stella”

“Eh Aldo, ayo jalan”

****
 (Point of View Rio)

“Eh… Christ, liat cewe gw gak?”

“Si stella, dia tadi sich gw liat uda pulang, lari cepet gitu dech”

“O…. Ya udah gw cari  stella dulu ya”

“Ya ampun Rio, saking sayangnya sama Stella, Ampe lupa diri sendiri”

****
 (Point of View Rio)

“Eh… Rio, Apa kabar lo?”

“Eh Alvin, lu liat cewek gw, gak?’

“Nggak nape? Dasar lu terlalu cinta lu sama dia! Eh tunggu-tunggu itu-tu siapa tuch? Tuch kaya stella,Iagi boncengan lagi sama Aldo”

“Ah… Mana? Ah bukan kali , dia kan gak akrab sama Aldo! Udah gw mau nyari dia”

“Eh… Tunggu, Lu pernah denger Stella suka ama siapa?”

“Apa sich? Gw gak ngerti maksud lu, udah gw mau pergi”

“Rio, gw Cuma mau ngasih tahu kalo dulu denger-denger Stella pernah suka sama Aldo, gw gak tahu sekarang, Ya udah gw pergi”

Gw gak ngerti apa yang diomongin sama Alvin, apa bener Stella kayak gitu dan apa tadi itu Stella.

****
(Back to Point of View Stella)

“Thanks ya udah nganter gw pulang”

“Ah… Gw yang haru makasih soalnya lu udah nemenin gw”

“Ya udah ya, dahh”

Aku pun masuk ke rumah dan gw seneng banget bisa jalan sama si Aldo, Oh… Iya Rio gimana. Ah itu urusan besok dech, aku dah capek.

****

“Hi… Sayang pagi!”

“Pagi, Rio”

 “Eh kemaren kamu kemana aku tungguan, kamu gak dateng-dateng”

“Gak Kemana-mana”

“Eh aku kangen dech sama kamu, gimana kalo nanti kita jalan”

Rio masih berbicara panjang lebar dengan sejuta rayuan dan janji-janjinya, dan gw udah gak tahan lagi.

“Eh Rio ! Lu bisa gak si, gak  ganggu gw terus-terusan, gw udah capek Rio! Gw capek! Gw mau putus dari lo!” Gw pun pergi dari kelas meninggalkan Rio, dengan mukanya yang sangat pucat pasi.
“Ah… Ini yang gw takutin dari dulu,Huh… maaph ya Stell, gw da buat lu bête bgt ma gw  “
“Sabar ya Rio” Ujar Christy.

****

Seminggu udah berlalu sejak kejadian itu, gw memutuskan putus dari Rio dan Mulai menjauh dari Aldo.

“Stell, gimana kita mau ngerjain tugas di mana?”

“Kita ke mall yuk”

“Kita mau ngerjain tugas, bukan main.”

“Ih… Maen sekaligus kerjain.hohoho”

****

“Hahaha, we… lo tuch kalah no liat” Teriakku girang saat mengalahkan Christ dalam permainan yang aku suka. Hahaha…

 (Point of View Rio)

“Eh Stella.. wah dia seneng banget! Walaupun gw udah putus ama dia asal dia seneng aku juga seneng”

“Rio Ayo, lagi liatin siapa sich” UCap perempuan yang bersamaku

“Eh… ayo, gak ga liat apa-apa”

(Point of View Stella)
“Stella, Ayo kita kerjain ampir malem, eh tunggu-tunggu liat itu siapa, Hah Rio gandengan ama cewek, dasar playboy, baru putus juga dari lu”

“Hah, gak papa lagi , itu hak dia. Ini kan semua salah gw” Gw langsung berlari menuju toilet, dengan perasaan yang kalut dan ngerti kenapa gw bisa nangis ngeliat Aldo kaya gitu, padahal gw yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan aldo, tapi kenapa perasaan ini gak jelas jadinya.

***

“Hai Rio” Plakkk. Christy menampar keras Rio.

“Apa-apaan sih,Christy?”

“Lu Baru putus dari Stella tapi udah gandengan sama cewek laen,nyadar dikit!!!! Dasar Playboy…”

“Dia ngomong apa sich Rio?’

“Gak tahu, ngomong-ngomong gw mau pulang”

“Trus gw gimana??”

“Gak tau, pulang aja sendiri sono!!!”

Gw hanya bisa melihat kejadian tersebut dari kejahan saja. Gw kaget sekali Christy melakukan semua itu.. Padahal gw yang salah sama Rio.

****

“Stell, lu masih inget kejadian yang kemaren ya?”

“Ah..Nggak kok” Jawabku lemas, padahal aku semalaman gak bisa tidur yak arena mikirin masalah kemaren… Tanpa aku sadari saat berjalan bersama Christy, ada yang menarik tangankku dengan erat seakan tidak ingin melepaskan genggamannya.

“Ih… Apa-apaan sich nich????”

“Stella…Stella Ayo ikut gw, gw mau ngomong penting ama lu” Rio menarik erat tangan gw dan mengajak gw ke tempat yang lebih sepi.

“Gw Cuma mau kasi tahu sama lw aku sayang banget sama kamu, jadi gak mungkin secepet itu gw pindah ke cewek laen, lu satu-satunya cewek yang  gw suka saat ini, lu harus percaya sama gw,gw sayang banget sama lu… ya udah gw Cuma mau ngomong itu doank, maaf kalo udah sering bikin lu susah selama ini. Maaph yah.”

Apa pada akhirnya harus jadi sad ending? Gw merasa bingung dan sedih banget ditinggal Rio danAku langsung menarik Rio dan memeluknya , dan dia sangat terlihat kaget aku melakukan hal sekonyol itu.

“Aku…Aku yang yang salah, sama kamu. Aku udah buat kamu merasa  bersalah, padahal kamu sama sekali gak pernah melakukan kesalahan malah sebaliknya kamu selalu baik sama aku. Setelah semuanya terjadi, aku sadar, yang aku sayang dan cintai bukan Aldo tapi kamu Rio, aku sayaaaaaang beribu sayang sama kamu, pokoknya aku sayang  banget sama kamu.” Aku makin erat memeluknya dan dia pun juga makin erat memelukku.

“Jadi… Kamu mau jadi pacar aku lagi?”

“ehm…mmmmm… Sayangnya Nggak…”

“Hah… Katanya kamu sayang banget sama aku”

“Nggak… Salah lagi maksudnya hahahahhaah”

“Makasih”

Dan lembaran baru dari hubungan kami pun di mulai lagi, kali ini dengan penuh rasa cinta…..



Written by Netta Grace
Picture : credit to the owner :)

P.S : Cerita ini dibuat pas gw masih sma kelas 1, jadi harap maklum aja ya ceritanya kaya anak masi ababil gitu..hehehe..

No comments:

Post a Comment